Thursday, 16 April 2015

SI GURU BANTU

Alhamdulillah, buku Si Guru Bantu telah kami terbitkan. Naskah buku ini sendiri telah lama selesai, sebab ditulis selama penulis bertugas sebagai Pengajar Muda pada tahun 2012-2013. Namun karena kesibukan penulis pasca penugasan, naskah ini baru bisa diterbitkan di toko buku online nulisbuku.com. Adapun sinopsis bukunya sebagai berikut:
"Cerita ini tentang setahun pengalaman Pak Wahyu sebagai Guru Bantu di Pulau Gili, sebuah pulau kecil dan terpencil di Gresik. Gili memiliki penduduk yang sangat padat, rumah-rumah dibangun sangat rapat, halaman rumah sangat sempit nyaris tanpa pekarangan. Walaupun lebih dari 300 kepala keluarga bermukim di pulau ini, banyak rumah yang kosong karena pemiliknya merantau ke Malaysia sebagai TKI. Kondisi inilah yang membuat banyak anak-anak yang ditinggal orang tuanya. Pak Wahyu menceritakan bagaimana ia mengajar di sekolah, menjadi teman bagi anak-anak, menjadi bagian dari masyarakat, hingga menjadi mitra pemerintah di pulau tak dialiri listrik PLN ini. Ia tidak hanya mengajar, tetapi memberi inspirasi bagi anak-anak dan masyarakat. Jam kerjanya tidak hanya ketika dia berada di sekolah, tetapi hingga 24 jam dalam sehari. Ia jalani semua itu dengan rasa syukur."

Buku ini layak menjadi bacaan bagi para pengajar yang ingin menjadi inspirasi bagi murid-muridnya, para orang tua dan calon orang tua yang menginginkan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya, serta semua pihak yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia.

Untuk pemesanan/pembelian, klik ini.
Post a Comment